Artikel Argumentasi 1


Nama : Wildan Fajar Taufiq Kelas : X-3 Pelajaran : Bhs.Indonesia Tugas : Artikel Argumentasi

KEUNTUNGAN DAN KERUGIAN BERMAIN GAME ONLINE

     Dimasa ini sudah tidak asing lagi bila kita mendengar kata INTERNET karena itu adalah salah satu media Tekhnologi Informasi dan Komunikasi yang paling mutakhir. Dalam artikel ini saya akan membahas tentang keuntungan dan kerugian bermain Game Online(OL). Pada Zaman ini anak-anak remaja terutama banyak yang sudah terkena sebuah penyakit yang lumayan sulit untuk disembuhkan yaitu bermain Game OL. Sudah banyak kejadian disekitar kita Insyaalloh anak-anak remaja(SD-SMA) yang membolos sekolah dikarenakan kecanduan bermain Game OL. Banyak orang yang berpendapat bermain Game Online itu seru. Saya juga mengakuinya, karena saya juga menyukai Game OL.

     T
etapi lebih baik bermain game yang memiliki keuntungan-keuntungan bagi diri kita sendiri. Misalnya beberapa keuntungan bermain Game OL yaitu Mendapat banyak teman apabila kita melakukannya dengan benar dan baik contoh: saya dapat banyak sahabat dari game, dapat menjadi peluang bisnis contoh: saya menjual barang-barang yang ada digame kedalam bentuk rupiah maupun pulsa note “Jangan sekali-kali nipu orang karena dosa”, dan membuat hati senang dan gembira. Tetapi ada juga kerugiannya diantaranya yaitu kadang-kadang kita dapat musuh gara-gara kita terlalu dewa di game dan sombong, menimbulkan kecanduan dan ingin main terus, membuat kantong kering apabila bermain saja, membuat mata rusak, dan membuat otak menjadi malas berfikir.
     Oleh karena itu, sebaiknya kita mengambil banyak keuntungannya saja dari bermain Game Online dan menghindari kerugian-kerugian yang ditimbulkannya, dan juga jangan bermain Game Online terus-menerus pentingkan belajar.

Posting Komentar

Komentar akan dipublikasikan setelah di setujui oleh admin Blog...
Jadi, komentar anda tidak langsung muncul di blog, tetapi akan di setujui oleh Admin terlebih dahulu THANKS

 
Copyright © Wildan Blogger